(Taipei Open Grand Prix Gold 2011) Kido/Hendra Melaju

 

(Taipei, 8/9/2011) Pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan melaju ke perempatfinal Taipei Open Grand Prix Gold 2011 setelah mengalahkan juniornya Marcus Fernaldi Gideon/Agripinna dengan skor 21-11, 8-21, 21-15.

 

“Marcus/Agripinna sudah bermain bagus. Namun sayangnya mereka bermain terlalu terburu-buru, mungkin karena pemain muda dan belum banyak pengalaman,” kata Hendra yang ditemui usai pertandingan.

 

Menang mudah di gim pertama, Kido/Hendra justru sempat kewalahan di gim kedua. Mereka tertinggal jauh hingga 3-15. Marcus/Agri pun semakin tak terbendung, mereka terus melaju hingga 20-7 dan akhirnya memaksakan dimainkannya gim ketiga.

 

“Pada gim kedua tempo permainan kami lambat, sementara mereka terus menyerang. Kami sudah mengantisipasi akan bermain ketat karena sudah sering bertemu di latihan jadi kurang lebih sudah tahu permainannya,” ungkap Hendra.

 

“Saya harap prestasi mereka terus menanjak, mereka kan masih muda. Semoga suatu hari nanti mereka bisa jadi juara,” harap Hendra pada juniornya.

 

Sementara itu di nomor tunggal putra, dua wakil Indoensia melaju ke babak selanjutnya. Sony Dwi Kuncoro berhasil mengalahkan Hu Yun asal Hongkong dengan dua gim langsung 21-16, 21-10. Alamsyah Yunus juga menang atas Pisit Poodchalat dari Thailand, dengan skor 21-13, 21-12.

 

Di nomor ganda campuran, pasangan Nova Widianto/Vita Marissa sayangnya gagal di babak kedua setelah dikalahkan pasangan Korea, Lee Yong Dae/Ha Jung Eun 21-19, 21-11.