(Taipei Open Grand Prix Gold 2011) Tontowi/Liliyana ke Babak Kedua

 

 

(Taipei, 7/9/2011) Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke babak kedua turnamen Taipei Open Grand Prix Gold 2011 setelah mengalahkan pasangan Yoo Yeon Seon/Jang Ye Na dari Korea, dengan skor 15-21, 21-13, 21-16.

 

"Kami belum bisa in pada gim pertama, sementara lawan bisa menyesuaikan diri lebih cepat jadi kami tertinggal,” kata Tontowi mengomentari pertandingannya

 

Meski kalah di gim pertama, Tontowi/Liliyana pun mengejar ketertinggalan mereka dengan mencoba bermain cepat dan menyerang. "Di gim pertama kami lebih banyak bertahan, dan pasangan Korea terus menekan dengan pukulan-pukulan yang kuat. Pada gim kedua kami ganti strategi lebih banyak menyerang,” ujar Liliyana yang ditemui usai bertanding.

 

Liliyana juga menambahkan bahwa mereka sudah mengantisipasi adanya perlawanan dari lawannya di babak pertama. “Kami memang sudah mewaspadai pasangan Korea ini. Yeon Seong merupakan pemain bagus di ganda putra, sementara Ye Na juga sudah cukup berpengalaman. Terbukti mereka bisa memaksa kita bermain tiga gim, namun saya dan Tontowi lebih bisa mengontrol permainan terutama di gim kedua dan ketiga” kata Liliyana menambahkan.

 

Sementara itu di nomor tunggal putri, Maria Febe Kusumastuti juga melangkah ke babak kedua. Febe berhasil menghentikan perlawanan Iris Wang asal Amerika Serikat dalam dua gim langsung 21-10, 21-12. Sayangnya pasangan ganda putra Afiat Yuris Wirawan/Yohanes Rendy Sugiarto harus menyerah dari pasangan Korea, Gun Woo Cho/Yi Goo Kwon dengan skor 17-21, 21-10, 19-21.