(Taipei Open Grand Prix Gold 2011) Tiga Tunggal Putra Melaju

 

(Taipei, 7/9/2011) Simon Santoso, Sony Dwi Kuncoro dan Shesar Hiren Rhustavito memastikan diri melangkah ke babak kedua Taipei Open Grand Prix Gold 2011.

 

Simon terlebih dulu melaju setelah berhasil mengalahkan Yun Lung Chan dari Hongkong dengan skor 21-18, 21-18. Meski menang dua gim langsung, Simon terlihat sempat kewalahan menghadapi Chan yang bermain cepat, hingga ia tertinggal di gim pertama.

 

“Di awal saya bermain terlalu berhati-hati, jadi masih banyak pukulan yang tidak akurat. Selain itu lawan juga memiliki serangan balik yang cukup bagus,” kata Simon tentang pertandingannya.

 

“Di gim kedua saya berusaha mengimbangi permainan cepatnya dan konsentrasi penuh.” tambahnya.

 

Sony menyusul Simon setelah menundukkan pemain tuan rumah, Lin Chia Hsuan dengan skor telak 21-9, 21-11. “Lawan hari ini belum terlalu berat, selain itu tadi saya berusaha bermain taktis dan jarang melakukan kesalahan sendiri,” kata Sony usai pertandingan.

 

Di babak selanjutnya, Sony kemungkinan besar akan bertemu dengan Hu Yun, asal Hongkong. Kedua pemain ini belum pernah bertemu sebelumnya, namun tentunya Sony akan mendapat perlawanan yang lebih berat dari lawannya hari ini.

 

“Saya sudah mulai menemukan kembali permainan saya setelah cedera kemarin, jadi saya harap besok bisa tampil maksimal. Kondisi fisik saya juga cukup bagus, tinggal menjaga saja dengan istirahat yang cukup dan stretching yang benar” ungkap Sony.

 

Shesar pun akhirnya menang dua gim langsung atas pemain Malaysia, Jiann Shriang Chiang. Meski sempat tertinggal 12-17 di gim kedua, namun Shesar berhasil membalikkan keadaan dengan meraih 5 poin berturut-turut dan akhirnya menutup gim kedua.

 

Sayangnya Dionysius Hayom Rumbaka kembali harus menelan kekalahan atas pemain Malaysia, Muhammad Hafiz Hashim dengan skor 15-21,15-21. Hayom ternyata belum berhasil membalas kekalahannya, skor pertemuan kini adalah 3-0 untuk keunggulan Hafiz.