(Taipei Open Grand Prix Gold 2011) Tiga “Perang Saudara” di Babak Kedua

 

(Taipei, 7/9/2011) Di babak kedua turnamen Taipei Open Grand Prix Gold 2011, terdapat tiga partai yang mempertemukan pemain Indonesia dengan rekan senegaranya.

 

Pemain tunggal putra Simon Santoso akan berhadapan dengan juniornya Shesar Hiren Rhustavito. Sementara Markis Kido/Hendra Setiawan pun akan menghadapi pasangan muda Marcus Fernaldi Gideon/Agripinna Prima Rahmanto Putra.

 

“Mereka mungkin lebih unggul di fisik, karena tergolong pemain muda. Namun dari segi pengalaman, saya dan Hendra lebih unggul. Saya rasa pertarungan akan berlangsung seru” kata Kido.

 

Sementara itu di nomor ganda putri, pasangan unggulan ketiga, Greysia Polii/Meiliana Jauhari akan menantang Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari. Sang pelatih, Paulus Firman mengatakan bahwa kedua pasangan sering berlatih bersama dan mengetahui permainan masing-masing.

 

“Mereka sehari-hari latihan bersama, jadi sama-sama sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing” kata Paulus.

 

Rekor pertemuan kedua pasangan ini adalah 1-0 untuk keunggulan Greys/Meli. Mereka mengalahkan Anneke/Nitya di Malaysia Open Grand Prix Gold 2011 dengan skor 21-15, 22-20.

 

“Kita sudah tahu permainan masing-masing. Pokoknya siapa yang paling siap besok, dia yang akan menang, peluangnya 50:50,” ujar Meli.

 

“Kita akan berjuang semaksimal mungkin. Di luar lapangan kita teman, namun di lapangan kita adalah lawan. Sama seperti yang diungkapkan Meli, kami sudah sering latihan bersama, jadi kurang lebih sudah tau pola permainan mereka seperti apa,” ungkap Greys.