(Taipei Open Grand Prix Gold 2011) Kido/Hendra Ditunggu Juniornya

 

(Taipei, 7/9/2011) Pasangan peraih medali emas olimpiade Beijing 2008, Markis Kido/Hendra Setiawan maju ke babak kedua Taipei Open Grand Prix Gold 2011 setelah menghentikan perlawanan ganda Malaysia, Zheng Yi Kok/Keat Zhen Kong, dengan dua gim langsung 21-12, 21-12.

 

Kido/Hendra tak mendapat perlawanan berarti dari pasangan Malaysia ini. Mereka terus memimpin perolehan poin dan menyelesaikan pertandingan dengan waktu cukup singkat yaitu 17 menit.

 

“Kami masih berada diatas lawan hari ini, namun pasti tidak mudah untuk menghadapi lawan-lawan di babak selanjutnya. Tadi kami tidak menerapkan strategi khusus, bermain seperti biasa saja, sekaligus adaptasi lapangan,” ujar Kido usai pertandingan.

 

Di babak kedua besok, Kido/Hendra akan bertemu juniornya, Marcus Fernaldi Gideon/Agripinna Prima Rahmanto. “Saya harap Marcus/Agri bisa tampil all out pada pertemuan besok, saya sendiri bersama Hendra juga ingin tampil maksimal di turnamen ini. Kondisi fisik kami juga sudah fit” ungkap Kido.

 

Pada Agustus lalu Kido terpaksa dirawat di rumah sakit karena menderita thypus, dan mau tak mau pasangan ini harus absen dari Kejuaraan Dunia 2011 di London. Namun Kido mengatakan bahwa kondisinya sudah pulih, begitu juga Hendra yang sempat cedera lutut.

 

Sementara itu dua wakil di ganda campuran juga lolos ke babak kedua. Pasangan Nova Widianto/Vita Marissa mengalahkan pemain asal Korea, Kim Ki Jung/Jung Kyung Eun, 21-17, 21-16. Sementara Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet mengungguli pasangan Lok Kei Lo/Hung Yung Chan dari Hongkong, dalam dua gim langsung 21-13, 21-13.

 

Di sektor tunggal, Alamsyah Yunus juga melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan pemain tuan rumah, Yu Jiu Lin, dengan skor 21-9, 21-18.

 

Sebelumnya, pasangan ganda putri Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan harus menelan kekalahan atas pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon. Tiara/Gebby menyerah dalam permainan dua gim langsung 15-21, 11-21. Adriyanti Firdasari juga gagal ke babak selanjutnya setelah dihentikan pemain muda asal Taipei, Tai Tzu Ying, dengan skor 14-21, 17-21.