(Taipei Open Grand Prix Gold 2011) Hayom Diharapkan Mampu Balas Kekalahan

(Taipei, 7/9/2011) Dionysius Hayom Rumbaka kembali akan berhadapan dengan tunggal putra asal Malaysia, Muhammad Hafiz Hashim, pada babak pertama Taipei Open Grand Prix Gold 2011. Rekor pertemuan Hafiz dan Hayom adalah 2-0 untuk keunggulan pemain negeri jiran tersebut.

 

Mereka pertama kali bertemu di Djarum Superliga Badminton Indonesia, kala itu Hafiz membela klub Musica Champion Kudus sementara Hayom membawa bendera PB Djarum. Pertandingan berlangsung alot, Hafiz berhasil mengungguli Hayom dengan skor 21-14, 18-21, 18-21. Pertemuan kedua pun kembali dimenangkan Hafiz pada Malaysia Open Grand Prix Gold 2011 dengan skor 21-17, 21-14.

 

“Saya berharap kali ini Hayom bisa membalas kekalahannya, walaupun belum pernah menang melawan Hafiz, namun peluang itu tetap ada,” kata Agus mengomentari peluang anak didiknya.

 

Sementara itu, Agus juga berpendapat bahwa Tommy Sugiarto pun memiliki peluang, ditambah dengan mundurnya unggulan kedua asal Korea, Park Sung Hwan. Selain Park Sung Hwan, dua tunggal putra asal India, Anand Pawar dan Ajay Jayaram juga mengundurkan diri dari turnamen berhadiah US$200,000 ini.