Demi persiapan ke Taipei Open, Tontowi Rela Tak Mudik

 

 

(Jakarta, 29/8/2011) Jadwal turnamen Taipei Open Grand Prix Gold 2011 yang berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1432 H membuat sejumlah atlet bulutangkis penghuni pelatnas Cipayung tidak dapat pulang ke kampung halamannya.

 

Para pelatih memang sedang mempersiapkan anak didiknya agar bisa tampil maksimal di turnamen yang akan berlangsung pada tanggal 6-11 September 2011 tersebut. Salah satunya adalah Tontowi Ahmad yang tidak dapat mudik ke kampung halamannya di Banyumas, Jawa Tengah.

 

“Sebenarnya saya sedih tidak bisa mudik dan berkumpul bersama keluarga, tapi saya rela demi persiapan ke Taipei (Taipei Open Grand Prix Gold 2011),” kata Tontowi yang merupakan pemain ganda campuran bersama Liliyana Natsir ini.

 

Tontowi bersama Liliyana merupakan pasangan yang kini berada di ranking 3 dunia dan salah satu andalan Indonesia di nomor ganda campuran. Pasangan yang diunggulkan di tempat pertama ini diharapkan dapat tampil maksimal di Taipei Open Grand Prix Gold 2011 nanti.

 

“Setelah diskusi dengan pelatih, sepertinya kalau mudik akan mengganggu program latihan. Namun saya mengerti bahwa ini dimaksudkan agar kami bisa maksimal berlatih dan lebih fokus di turnamen nanti,” tambahnya.

 

Meski tak bisa berkumpul bersama keluarganya di Banyumas, Tontowi mengatakan bahwa ia tak akan sendirian saat lebaran nanti. Ia berniat untuk mengunjungi sanak saudaranya yang berdomisili di kota Bogor. “Mungkin lebaran nanti saya akan ke Bogor, karena ada saudara saya disana. Bogor kan lebih dekat dari Jakarta, jadi tidak mengganggu waktu latihan,” ungkap atlet kelahiran 18 Juli 1987 ini.