(Vietnam Open Grand Prix 2011) Dua Wakil di Final

 

 

 

(Jakarta, 27/8/2011) Indonesia menempatkan dua wakilnya di babak final Vietnam Open Grand Prix 2011 melalui pasangan ganda putri Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari dan pasangan ganda putra Angga Pratama/Ryan Agung Saputro.

 

Anneke/Feinya lebih dulu ke final setelah mengalahkan unggulan ketujuh dari Taiwan, Kai Hsin Chiang/Pei-Ling Tsai dengan skor telak 21-11, 21-7. Tak butuh waktu lama bagi pasangan Indonesia yang kini berada di ranking 44 dunia ini untuk menghentikan perlawanan pasangan Taiwan, dalam waktu 27 menit Anneke/Nitya berhasil memenangkan pertandingan sekaligus melenggang ke partai puncak.

 

Pada babak final, Anneke/Nitya akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Singapura yang merupakan unggulan kedua, Shinta Mulia Sari/Yao Lei atau pasangan A Reum Choi/Hyum Young Yoo dari Korea.

 

Sementara itu Angga Pratama/Rian Agung Saputro juga melangkah ke final setelah memenangkan pertarungan sengit atas pasangan Malaysia, Wei Shem Goh/Khim Wah Lim dengan skor 8-21, 21-10, 22-20. Angga/Rian yang merupakan pahlawan penentu kemenangan tim Indonesia di turnamen Universiade Shenzen minggu lalu, akan berhadapan Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart asal Singapura di babak final besok.