(Vietnam Grand Prix Gold 2011) Angga/Ryan Tantang Unggulan Kedua

 

(Jakarta, 26/8/2011) Indonesia menempatkan enam wakil serta satu pasangan ‘gado-gado’ yang membawa bendera Indonesia dan Singapura pada babak perempatfinal turnamen Vietnam Grand Prix 2011. Di nomor ganda putra, pasangan yang prestasinya kian menanjak, Angga Pratama/Ryan Agung Saputro akan menantang unggulan kedua asal negeri sakura, Naoki Kawamae/Shoji Sato.

 

Angga/Ryan diatas kertas memiliki peringkat dibawah Kawamae/Sato, namun mereka tercatat sudah dua kali bertemu dan keduanya berhasil dimenangkan oleh pasangan Indonesia ini dalam permainan dua gim langsung. Pertemuan pertama mereka adalah di Macau Open 2010 , kala itu Angga/Rian menghentikan perlawanan Kawamae/Sato ini dengan skor 21-13, 21-17. Selanjutnya di India Open Superseries 2011, Angga/Ryan kembali mengalahkan pasangan Jepang ini dengan skor 21-14, 21-19.

 

Sementara itu rekan Angga/Ryan yang juga melaju ke perempat final, Yohannes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan akan berhadapan dengan ganda asal Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart. Jika dilihat dari ranking, pasangan Indonesia berada jauh diatas pasangan Singapura ini. Rendy/Afiat berada di posisi 40, sementara Danny/Chayut di peringkat 209. Namun rekor 1-0 untuk keunggulan pasangan Singapura ini, saat mereka berhasil mengalahkan Rendy/Afiat di Djarum Indonesia Open Superseries 2010 dalam dua gim langsung 21-16, 21-17.

 

Di nomor ganda campuran, juga akan bertanding tiga wakil merah putih yaitu pasangan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini melawan pasangan Rusia yang merupakan unggulan ketiga, Vitalij Durkin/Nina Vislova. Pasangan Riky Widianto/Shendy Puspa Irawati yang kemarin berhasil menghadang unggulan kedua, kali ini akan ditantang unggulan kedelapan asal Malaysia, Aik Quan Tan/Pei Jing Lai. Pasangan ganda campuran Zhao Jiang Terry Yeo (Singapura) / Dellis Yuliana (Indonesia) akan berhadapan dengan unggulan pertama, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo dari Singapura.

 

Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari juga akan menghadapi lawan dari negeri jiran yaitu Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon. Sementara itu satu-satunya wakil di nomor tunggal putra, Alamsyah Yunus, pada babak perempatfinal nanti akan berhadapan dengan unggulan kelima asal India, Ajay Jayaram.