(Vietnam Grand Prix 2011) Riky/Shendy Buat Kejutan

(Jakarta, 25/8/2011) Indonesia sementara meloloskan empat wakilnya ke babak perempat final kejuaraan Vietnam Grand Prix 2011. Pasangan ganda campuran Irfan Fadhilah/Weni Anggraini lebih dulu melaju setelah mengalahkan rekan senegaranya yaitu Putra Eka Rhoma/Aris Budiharti, 21-12, 19-21, 21-16.

Pasangan ganda putri Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari juga lolos setelah mengalahkan pasangan asal India, Aparna Balan/Siki Reddy dengan skor 21-19, 21-13.

Menyusul jejak Anneke/Nitya, pasangan ganda putra unggulan kedelapan, Yohannes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan juga melangkah ke perempat final setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Low Juan Shen/Jagdish Singh dengan dua gim langsung 21-19, 21-16.

Yang menarik, satu pasangan ganda campuran Indonesia berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedua asal Singapura, Chayut Triyachart/Yao Lei dalam tiga gim, 12-21, 21-13, 21-18. Riky/Shendy yang turut menyumbangkan poin pada kejuaraan beregu campuran Universiade Shenzen minggu lalu, malam ini juga bermain gemilang meskipun sempat kalah di gim pertama.

Saat ini akan bertanding tiga lagi wakil Indonesia yaitu dari nomor tunggal putra, ganda putra dan putri. Alamsyah Yunus akan berhadapan dengan Nan Wei, pemain asal Hongkong. Jenna Gozali/Komala Dewi akan menghadapi pasangan Taiwan, Chia Chi Chou/Chia Chen Yang. Sementara itu pasangan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro akan menantang pasangan Zhao Jiang Terry Yeo/Liu Yi dari Singapura.