Tontowi/Liliyana Berhenti di Semifinal

 

[London, 13/8/2011] Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal mencapai final Kejuaraan Dunia 2011 setelah dikalahkan pasangan Chris Adcock (Inggris)/Imogen Bankier (Skotlandia) dalam dua gim langsung 16-21, 19-21.

 

“Kami tampil kurang lepas dan bermain kurang in. Permainan kami tidak bisa berkembang, sementara lawan bermain baik, ini cukup meyulitkan kami,” kata Liliyana usai bertanding.

 

Adcock/Bankier yang kemarin secara mengejutkan berhasil mengalahkan unggulan keempat asal Cina, Tao Jiaming/Qing Tian, hari ini bermain cukup baik. Mereka terus memimpin perolehan angka sejak gim pertama.

 

Tontowi/Liliyana bermain tidak seperti biasanya, kali ini mereka seringkali tidak mampu menahan laju serobotan Imogen di depan net, serta smash keras Adcock. Tertinggal cukup jauh di gim kedua, Tontowi/Liliyana tak kuasa mengendalikan Adcock/Bankier yang semakin percaya diri. Mereka pun akhirnya harus merelakan tiket final ke tangan pasangan gado-gado yang berada di peringkat 18 dunia tersebut.

 

“Permainan kami sudah bisa ditebak oleh lawan dan kami kurang tenang. Seharusnya kami bertahan dulu tetapi malah terburu-buru mau menyerang, sementara Imogen sudah siap didepan net. Akhirnya kami justru mereka yang menyerang, kami tertekan dan bingung,” ungkap Liliyana menjelaskan.

 

“Saya merasa hari ini underperformed, lawan juga bermain bagus,” kata Tontowi menambahkan.

 

Di babak perebutan gelar Juara Dunia 2011 besok, Adcock/Bankier akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei.