Tontowi/Liliyana ke Semifinal

 

[London, 12/10/2011] Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil maju ke semifinal Kejuaraan Dunia setelah mengalahkan pasangan asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dalam dua gim langsung 21-12, 21-13.

 

“Kunci kemenangan kali ini adalah karena kami bisa mengontrol permainan dan memaksa lawan mengikuti irama kami,” kata Liliyana usai pertandingannya.

 

Meski diawal gim Liliyana sempat melakukan beberapa kesalahan sendiri, namun mereka bisa kembali mengambil alih kontrol permainan dan menyusul perolehan poin.

 

“Di awal saya terburu-buru ingin mematikan bola walaupun sebetulnya bola itu posisinya tidak menguntungkan untuk saya. Pada saat break kami diberi istruksi oleh pelatih untuk tidak terburu-buru,” ungkap Liliyana mengenai permainannya.

 

Pada gim selanjutnya tampaknya tak ada kesulitan bagi pasangan Indonesia dalam menyelesaikan permainan. Pasangan Denmark terlihat frustasi dan tak mampu berbuat banyak, gim kedua kembali didominasi oleh Tontowi/Liliyana.

 

“Menurut saya dalam mengatasi pasangan ini, kami harus lebih sabar. Dengan begitu permainan kita bisa keluar semua. Hari ini kami lebih siap dari lawan, meskipun tidak menyangka juga bisa menang dengan skor cukup jauh,” tambahnya.

 

Pada babak semifinal, Tontowi/Liliyana akan menanti pemenang antara pasangan Cina, Tao Jiaming/Qing Tian dan pasangan gado-gado dari Inggris/Skotlandia yaitu Chris Adcock/Imogen Bankier.

 

“Kemenangan straight gim hari ini membuat saya bisa menyimpan tenaga untuk semifinal besok. Semoga besok kami bisa tampil prima,” ujar Liliyana.