Vita/Nadya Ditaklukkan Pasangan India

 

[London, 12/10/2011] Indonesia kehilangan harapan di nomor ganda putri pada Kejuaraan Dunia 2011 setelah pasangan Vita Marissa/Nadya Melati harus mengakui keunggulan lawannya dari India, Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa dalam permainan tiga gim 21-17, 10-21, 17-21.

 

Vita/Nadya sebetulnya sudah unggul di gim pertama. Namun sayangnya seperti antiklimaks di gim selanjutnya mereka selalu tertinggal dalam perolehan poin. Sementara itu Jwala/Ashwini semakin percaya diri terus melancarkan serangan.

 

“Mereka mengubah pola di gim kedua dengan lebih banyak menyerang. Kami juga lengah dan banyak lakukan kesalahan sendiri. Hal ini terjadi karena kami ingin buru-buru mematikan bola,” kata Vita selesai pertandingannya.

 

Kalah 10-21 di gim kedua, Vita/Nadya juga harus merelakan gim ketiga. Mereka tak mampu menahan laju pasangan India yang akhirnya memenangkan tiket ke semifinal besok.

 

“Menurut saya lawan juga bermain bagus, Ashwini memiliki smash yang kuat. Sementara Jwala yang pemain ganda campuran memiliki permainan depan yang bagus didukung postur tubuhnya yang tinggi jadi kami tidak bisa salah sedikit di depan net” tambah Vita.

 

Sementara ini Indonesia telah menempatkan satu wakilnya di semifinal lewat pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano. Pasagan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan bertanding sore ini melawan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.