Tumbangkan Unggulan Kedua, Ahsan/Bona ke Semifinal

 

[London, 12/8/2011] Pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano berhasil menghentikan laju perlawanan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen yang merupakan unggulan kedua. Ahsan/Bona menang setelah pertarungan menegangkan tiga gim 21-18, 18-21, 24-22.

 

“Bahagia sekali bisa mengalahkan mereka karena sebelumnya kita bertemu tidak pernah menang. Tadi kami bisa bermain nothing to lose. Strategi kami adalah menyerang dan lebih dulu menekan” kata Ahsan yang ditemui usai bertanding.

 

“Kami bermain jelek sekali hari ini, sedangkan Ahsan/Bona bermain sangat baik. Hari ini mereka bermain dengan ‘Indonesian Style’ dan dengan kondisi kami yang tidak 100%, kami sadar ini sangat menyulitkan,” kata sang lawan, Mathias Boe.

 

Boe/Mogensen diatas kertas lebih diunggulkan ketimbang Ahsan/Bona. Mereka kini menempati peringkat dua dunia sementara Ahsan/Bona di posisi delapan dunia. Pada tiga pertemuan sebelumnya, Ahsan/Bona belum pernah sekalipun mengalahkan pasangan Denmark ini.

 

Pada gim pertama, Ahsan/Bona mampu melayani permainan Boe/Mogensen berhasil memimpin 10-5. Saat unggul 19-17, serve dari Ahsan dinyatakan fault oleh service judge, meski sempat protes namun wasit memberikan poin untuk Boe/Mogensen.

 

Namun sesudah itu pukulan Boe juga dinyatakan fault oleh wasit. Tentunya ini menjadi keuntungan bagi Ahsan/Bona, mereka pun berhasil merebut gim pertama.

 

“Kemenangan kemarin melawan pasangan Cina membuat kami lebih percaya diri, tadi kami bermain lepas dan tanpa beban.” kata Bona.

 

Boe/Mogensen yang tampaknya tegang, banyak melakukan kesalahan sendiri. Hal ini terus dimanfaatkan oleh Ahsan/Bona. Meski sempat kecolongan gim kedua, namun Ahsan/Bona berhasil merebut gim ketiga setelah terjadi deuce 24-22.

 

“Kami sebetulnya tidak terbebani sebagai seeded kedua dan lebih diunggulkan dari Ahsan/Bona. Namun tekanan itu lebih kepada tekad diri kami untuk memperoleh medali dan menjadi juara dunia,” tambah Boe.

 

Di babak semifinal besok Ahsan/Bona akan berhadapan dengan ganda asal Korea, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seon.