Dua Ganda Putri di Perempatfinal

 

[London, 11/8/2011] Hal ini dipastikan Greysia Polii/Meiliana Jauhari setelah berhasil mengalahkan pasangan asal negara tetangga, Singapura. Greys/Meli menuntaskan perlawanan pasangan Shinta Mulia Sari/Yao Lei dalam dua gim langsung 21-13, 21-13.

 

Greys/Meli merupakan wakil ganda putri kedua di perempatfinal Kejuaraan Dunia 2011 setelah sebelumnya pasangan Vita Marissa/Nadya Melati juga melangkah ke perempatfinal setelah mengalahkan pasangan Belanda, Selena Piek/Iris Tabeling, juga dalam dua gim langsung 21-11, 21-10.

 

“Saya dan Meli senang bisa ke perempatfinal. Tadi di lapangan kami lebih bisa jaga pikiran sehingga bisa fokus dan unggul,” kata Greys usai pertandingannya.

 

Dalam waktu 34 menit, Greys/Meli mampu membuktikan bahwa mereka memiliki kualitas permainan diatas lawannya. Mereka terlihat bisa mengontrol permainan dan bermain lebih sabar. Sementara Shinta/Lei justru banyak melakukan kesalahan sendiri.

 

“Kalau sampai lengah sedikit bisa bahaya, meski tadi bermain poinnya jauh, namun dapat poinnya tidak mudah” tambah Greys yang kini berada di ranking 8 dunia bersama Meli.

 

Di perempatfinal mereka sudah dinanti pasangan asal Jepang yang merupakan unggulan ketiga, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna. Pasangan Jepang ini sebelumnya di babak kedua menghentikan ganda putri Indonesia, Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris.