Balas Kekalahannya, Ahsan/Bona ke Perempatfinal

 

[London, 11/8/2011] Mohammad Ahsan/Bona Septano berhasil maju ke babak perempatfinal Kejuaraan Dunia 2011 setelah menundukkan pasangan Cina, Chai Biao/Guo Zhendong dalam dua gim langsung 22-20, 21-16.

 

Kemenangan ini sangat berkesan bagi Ahsan/Bona. Selain menjadi wakil Indonesia satu-satunya di perempatfinal nomor ganda putra, mereka juga merasa puas mampu membalaskan kekalahannya atas pasangan Cina ini. Pada ketiga pertemuan sebelumnya, Ahsan/Bona belum pernah menang sekalipun.

 

“Saya dan Ahsan senang sekali akhirnya bisa mengalahkan mereka. Persiapan kami sudah cukup matang, kami sudah mempelajari kelebihan dan kelemahan lawan melalui diskusi bersama pelatih sekaligus menonton video pertandingan,” kata Bona usai bertanding.

 

Ahsan sebelum pertandingannya mengatakan bahwa kekalahan mereka pada tiga pertandingan sebelumnya disebabkan karena banyak melakukan kesalahan sendiri dan mereka akan coba mengurangi hal itu. Pernyataan ini dibuktikannya, Ahsan/Bona bermain lebih sabar dan sangat rapi, pertahanan mereka cukup sulit ditembus pasangan Cina.

 

“Kami bermain lepas dan tanpa beban, makanya permainannya keluar semua. Selain itu kami banyak menekan lewat permainan net. Mereka lemah di sisi kiri dan netting nya kurang bagus, jadi tadi kami banyak memberikan bola tipis di depan net sebelah kiri” kata Bona memaparkan pertandingannya.

 

Namun di perempatfinal lawan berat sudah menunggu, mereka adalah unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Serupa dengan rekor pertemuan dengan Chai Biao/Guo Zhendong sebelumnya, Ahsan/Bona tercatat sudah tiga kali bertemu Boe/Mogensen dan belum pernah menang. Namun sama halnya seperti yang terjadi hari ini, bukan tak mungkin bagi Ahsan/Bona untuk berhasil memperbaiki rekor pertemuan tersebut.