Vita/Nadya Susul Greys/Meli

 

[London, 10/8/2011] Pasangan ganda putri finalis Indonesia Open Superseries Premier 2011, Vita Marissa/Nadya Melati berhasil mengalahkan lawannya di babak kedua Kejuaraan Dunia 2011, Johanna Goliszewski/Carla Nelte asal Jerman, dengan dua gim langsung, 21-18, 21-18. Vita/Nadya pun menyusul rekan senegaranya Greysia Polii/Meiliana Jauhari yang lebih dulu ke babak ketiga.

 

“Karena hari ini main pertama kali, jadi kami sebetulnya masih beradaptasi dengan keadaan lapangan. Selain itu kami juga belum pernah bertemu satu sama lain, jadi masih saling menebak permainan masing-masing,” kata Vita.

 

Vita/Nadya yang berada di peringkat 14 dunia, bermain dengan baik hari ini. Nadya yang lebih banyak mengambil porsi di belakang, terus melakukan smash kearah pertahanan Goliszewski/Nelte. Sementara Vita selalu siap didepan net untuk memotong bola pengembalian lawan.

 

“Tadi kami mencoba bermain lepas saja dan tidak ada beban. Jadi bisa lebih menikmati pertandingan,” tambahnya.

 

Pola permainan ini cukup menyulitkan bagi Goliszewski/Nelte, namun mereka yang berusaha menyerang dan bermain cepat. Satu demi satu poin mampu diraih Goliszewski/Nelte, dan sempat terjadi kejar-kejaran angka di gim kedua, namun Vita/Nadya yang bermain lebih konsisten mampu menutup gim kedua sekaligus memastikan langkah mereka ke babak selanjutnya.

 

Di babak ketiga, Vita/Nadya sudah ditunggu oleh pemain asal Belanda, Selena Piek/Iris Tabeling yang menang WO atas pasangan Korea, Ha Jung Eun/Kim Min Jung. Kembali menghadapi pemain Eropa, Vita mengatakan dia dan Nadya siap menghadapi siapapun.

 

“Pemain Eropa itu pantang menyerah, jadi kita harus lebih sabar menghadapi mereka,” ujar Vita tentang lawannya besok.