Tontowi/Liliyana Tundukan Sam/Chloe

 

[London, 10/8/2011] Setelah mengalahkan pasangan Sam Magee/Chloe Magee asal Irlandia dalam dua gim langsung 21-9, 21- 8, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhak melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2011.

 

“Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini, namun tidak menyangka skor nya cukup telak. Semoga besok bisa bermain lebih baik lagi,” ujar Tontowi yang ditemui usai bertanding.

 

“Meski lawan belum terlalu kuat, tapi kami dari awal sudah waspada, karena seperti kita tahu pemain Cina saja bisa dikalahkan pemain Guatemala. Artinya kita tidak boleh meremehkan siapapun,” kata Liliyana menambahkan.

 

Pasangan yang kini berada di peringkat tiga dunia ini menyelesaikan tugas pertamanya dengan baik. Tak perlu waktu panjang bagi Tontowi/Liliyana untuk menyudahi perlawanan Sam/Chloe.

 

“Untungnya saya dan Tontowi tadi bermain baik, dari awal langsung in, jadi semua bola bisa dikontrol dengan baik. ”

 

Sejak gim pertama, Tontowi/Liliyana sudah mulai menekan dengan melancarkan serangan ke pertahanan lawan. Sam/Chloe tampaknya kesulitan membendung serangan pasangan Indonesia, seringkali mereka terlihat tidak mampu melakukan pengembalian smash dari Tontowi ataupun bola silang di depan net dari Liliyana.

 

Sama halnya seperti gim pertama, di gim kedua Sam/Chloe tak dapat berbuat banyak selain mengikuti irama permainan Tontowi/Liliyana. Mereka akhirnya menyerah dengan skor 8-21. Di babak selanjutnya, Tontowi/Liliyana sudah ditunggu oleh pasangan asal Taiwan , Sheng Mu Lee/Yu Chin Chien.