Tontowi/Liliyana Tembus Perempatfinal

 

[London, 11/8/2011] Setelah berhasil menghentikan perlawananan Sheng Mu Lee/Yu Chin Chien asal Taiwan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pun melangkah ke perempatfinal Kejuaraan Dunia 2011. Tontowi/Liliyana menuntaskan pertandingan kedua mereka dengan straight game 21- 9, 21-12.

 

Tontowi/Liliyana yang sejak awal waspada dengan pasangan peraih gelar juara Thailand Open Grand Prix Gold 2011 ini ternyata mampu mengontrol permainan mulai dari gim pertama. Hal ini terlihat dari perolehan poin yang cukup jauh.

 

“Sebetulnya pasangan Taiwan ini lumayan bagus. Namun saya dan Tontowi bermain baik hari ini, menerapkan pola yang benar di lapangan. Mereka masuk irama permainan kita, jadi permainan mereka tidak berkembang dan kalah jauh.

 

Gim kedua dengan mudah dimenangkan Tontowi/Liliyana yang merupakan unggulan kedua ini. Mereka membuat pasangan Taiwan tak berkutik dan justru banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Tontowi/Liliyana tak butuh waktu lama untuk menutup gim kedua sekaligus memastikan diri ke perempatfinal.

 

“Kita lebih banyak mengatur tempo permainan dan bermain penuh percaya diri. Kalau tadi sempat lengah sebetulnya berbahaya juga karena mereka keduanya memiliki kualitas yang cukup bagus meski belum lama dipasangkan.

 

Pada babak selanjutnya, Tontowi/Liliyana akan bertemu unggulan kelima asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.