Meski Sempat Tertinggal, Ahsan/Bona Akhirnya Lolos

[London, 10/8/2011] Mohammad Ahsan/Bona Septano mengawali kiprah mereka di Kejuaraan Dunia 2011 dengan baik. Pada pertandingan perdananya sore ini, Ahsan/Bona berhasil mengalahkan lawan mereka Baptise Careme/Sylvain Grosjean asal Perancis, dalam dua gim langsung 21-15, 21-17.

 

Di gim pertama sepertinya tak ada kesulitan bagi Ahsan/Bona menyelesaikan permainan mereka. Meski beberapa kali tertinggal, namun mereka selalu berhasil mengejar, dan justru memimpin pada kedudukan 15-10 dan akhirnya merebut gim pertama.

 

“Sebetulnya tadi sempat grogi juga karena ketinggalan. Namun tadi kami tidak terlalu memikirkan ketinggalan tersebut dan mencoba bermain saja semaksimal mungkin. Untungnya bisa bermain normal lagi seperti biasa,” kata Ahsan seusai pertandingan.

 

Gim kedua sedikit menegangkan. Pasangan Indonesia terlihat mengendur dan tertinggal jauh 6-13. Ahsan yang mengakui hal ini mengatakan bahwa tempo permainan di gim kedua memang melambat. Namun setelah mengatur permainan, akhirnya mereka mampu bangkit dan menghindari terjadinya rubber gim.

 

“Tadi tempo permainan sempat lambat, kita bermain kurang enak karena masih penyesuaian dengan lapangan. Namun kita sudah mulai terbiasa dengan lapangan, dan saya rasa tidak ada masalah untuk besok,” tambah Ahsan.