Dikalahkan Wong, Taufik Kecewa di Hari Ulang Tahunnya

 

 

[London, 10/8/2011] Taufik Hidayat tersingkir di babak kedua Kejuaraan Dunia 2011 setelah dikalahkan pemain asal Singapura, Zi Liang Derek Wong, dengan skor 17-21, 14-21. Kekalahan ini cukup mengejutkan, mengingat Taufik merupakan pemain yang jauh lebih senior dan diunggulkan di tempat keempat.

 

“Tidak tahu kenapa, saya bermain kurang baik hari ini sehingga kalah,” kata Taufik usai pertandingannya.

 

Di gim pertama Taufik banyak melakukan kesalahan sendiri dan tertinggal dalam pengumpulan angka hingga 6-12. Perlahan tapi pasti, Taufik mulai memperkecil ketertinggalannya hingga 10-13. Namun Wong terus menekan dan bermain menyerang, Wong yang kini berada di ranking 49 dunia ini pun berhasil merebut gim pertama.

 

Tak banyak berbeda dengan babak pertama, di gim selanjutnya Taufik juga mengalami kesulitan menahan laju serangan yang dilancarkan Wong. Beberapa kali smash Wong tak mampu diantisipasi oleh Taufik hingga poin terus bertambah untuk Wong.

 

“Kekalahan ini adalah kado yang tidak bagus untuk ulang tahun saya,” ujar Taufik yang hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-30.

 

Dengan demikian, di sektor tunggal putra, Indonesia hanya bisa menumpukan harapannya pada Simon Santoso yang esok akan ditantang unggulan ketiga asal Denmark, Peter Hoeg Gade.