Alvent/Hendra Gagal ke Perempatfinal

[London, 11/08/2011] Pasangan ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan gagal melaju ke perempatfinal Kejuaraan Dunia 2011 setelah dihentikan pasangan asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Jonas Rasmussen dalam pertarungan tiga gim 20-22, 21-13, 18-21.

 

“Tipe permainan kami hampir mirip, dengan bola-bola pendek dan no lob. Artinya kalah atau menang pasti akan dapat perlawanan dari mereka,” kata Hendra yang ditemui usai pertandingan.

 

Di gim pertama, Alvent/Hendra seperti belum menemukan permainan mereka, beberapa kali terlihat mereka melakukan kesalahan dan tak mampu mengontrol bola yang diberikan lawan. Tertinggal 4-7 dan sadar hal ini berbahaya, Alvent/Hendra pun mulai mencoba menguasai permainan dengan lebih banyak mengatur bola dan berhasil memimpin 20-19. Namun Petersen/Rasmussen tak menyerah, mereka bermain lebih sabar dan bisa merebut gim pertama.

 

“Tadi sebetulnya kami sudah hampir memenangkan gim pertama, namun mungkin mereka saat itu lebih fokus. Karena di sistem skor seperti ini satu poin itu sangat penting, sekali salah langsung poin untuk lawan,” ungkap Hendra.

 

Gim kedua dengan mudah menjadi milik Alvent/Hendra. Sayangnya gim ketiga kembali berlangsung sengit dan cukup menyulitkan pasangan Indonesia. Alvent/Hendra sempat tertinggal jauh 6-17, dan akhirnya harus menyerahkan gim ketiga ini kepada pasangan Denmark.

 

“Mungkin jika suatu saat bertemu lagi, kita akan sedikit mengubah pola permainan sehingga bisa mengatasi mereka,” tambah Hendra.

 

Dengan demikian harapan di ganda putra kini hanya berada di pundak Mohammad Ahsan/Bona Septano. Mereka sore ini akan berhadapan dengan pasangan Cina, Chai Biao/Guo Zhendong.