Wembley Dijaga Ketat

[London, 10/8/2011] Semakin gencarnya pemberitaan mengenai kerusuhan di London membuat masyarakat menjadi cemas akan keselamatan mereka. Tak terkecuali para peserta Kejuaraan Dunia 2011.

 

Untuk itu, panitia penyelenggara pun kembali mengingatkan mereka tidak panik namun tetap waspada. Hal ini diungkapkan pada pertemuan tim manajer seluruh negara peserta turnamen.

 

Pertemuan yang dihadiri oleh Referee, sejumlah perwakilan dari BWF (Badminton World Federation) dan pihak Kepolisian Inggris ini berisi penjelasan mengenai situasi terakhir di area Wembley.

 

“Mereka menghimbau bahwa kita tidak perlu takut, dan sebaiknya tidak terpengaruh dengan pemberitaan yang ada,” ujar Hadi Nasri, manajer tim Indonesia yang ditemui usai pertemuan tersebut.

 

Pemerintah Inggris sangat menjaga keamanan sejumlah warga negara asing yang berpartisipasi pada turnamen ini. Selain menambah jumlah aparat kemanan dan intelijen, penambahan fasilitas shuttle bus, panitia juga menginformasikan bahwa daerah ini sangat dijaga ketat dan terus dipantau lewat CCTV yang tersebar di seluruh penjuru Wembley.

 

“Mereka juga mengatakan bahwa kita tidak perlu meminta pengawalan atau sejenisnya, karena situasi sejauh ini masih terkendali,” tambah Hadi.