Simon Menang Mudah

 

[London, 9/8/2011] Simon Santoso melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2011 setelah mengalahkan pemain asal Portugal, Pedro Martins dalam dua game langsung 21-10, 21- 14.

 

Pada pertandingan perdananya hari ini, tampaknya Simon belum mendapatkan perlawanan berarti. Martins terlihat tak mampu mengimbangi permainan Simon, dan terus tertinggal jauh dalam perolehan poin.

 

“Sebetulnya serangan lawan cukup bagus, cuma saya bermain menekan dari awal. Kalau tidak begitu mungkin permainan dia bisa berkembang dan itu akan menyulitkan saya,” kata Simon usai bertanding.

 

Dengan kemenangan ini, Simon berhasil menyusul Taufik Hidayat dengan melangkah ke babak selanjutnya. Di babak kedua, Simon sudah ditunggu pemain asal Ukraina, Dmytro Zavadsky.

 

Menanggapi lawannya besok, Simon berkata bahwa ia tak boleh menganggap remeh lawan. “Dia (Zavadsky) bisa mengalahkan Koukal (Petr Koukal – Cekoslovakia) dengan skor cukup telak. Sementara saya pernah bertemu Koukal dan menang dengan skor tipis, artinya Zavadsky bermain bagus kali ini dan saya patut waspada” ungkapnya.