Simon Lewati Ujian Kedua

 

[London, 10/8/2011] Pemain tunggal putra Simon Santoso melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2011 setelah mengalahkan Dmytro Zavadsky asal Ukraina dengan dua gim langsung 21- 19, 21- 8,

 

Simon mendapat perlawanan cukup sengit dari Zavadsky di gim pertama. Beberapa serangan yang dilancarkan Simon dapat dipatahkan oleh pemain berperingkat 52 tersebut. Bahkan Zavadsky sempat memimpin perolehan poin 16-11.

 

“Saya belum pernah bertemu dia sebelumnya dan tidak tahu pola permainan dia seperti apa, jadi agak kaget. Selain itu di gim pertama saya terburu-buru dan terlalu ngotot,” ujar Simon selesai bertanding.

 

Beruntung Simon dapat bangkit dan mulai bermain lebih berhati-hati, hal ini membuahkan hasil. Satu persatu poin dikumpulkan Simon dan akhirnya ia justru memimpin dan memenangkan gim pertama.

 

Pada gim kedua, Zavadsky seperti antiklimaks hingga tertinggal 1-11 dari Simon. Tak mampu berkutik, akhirnya Zavadsky menyerah dengan skor telak 8-21.

 

“Di gim kedua saya sudah bisa membaca permainannya dia. Saya lebih bisa mengatur irama permainan, kapan harus mempercepat dan memperlambat tempo” ungkap Simon.

 

Di babak selanjutnya Simon sudah dinanti oleh pemain gaek andalan Denmark, Peter Hoeg Gade. Pertemuan terakhir Simon adalah di Piala Sudirman 2011 lalu, dimana kala itu Simon dipaksa menyerah oleh Gade. Semoga saja kali ini Simon bisa membalas kekalahannya.