Fran/Pia Gagal, Greys/Meli Melaju

 

[London, 9/8/2011] Setelah Mohammad Rijal/Debby Susanto, kini giliran pasangan ganda campuran Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet yang harus kalah di babak awal. Langkah Fran/Pia harus terhenti setelah dikalahkan pasangan asal Taiwan, Chieh Min Fang/Pei Rong Wang 13-21, 21-11, 19-21.

 

Di game pertama, Fran/Pia seperti belum menemukan performa permainan mereka, sehingga tertinggal 4-11. Beberapa poin dihasilkan Fang/Wang dari kesalahan-kesalahan yang dibuat Fran/Pia.

 

Game kedua direbut Fran/Pia dengan meyakinkan, namun sayangnya di game penentuan Fran/Pia kembali mndapat perlawanan sengit dari Fang/Wang. Mereka akhirnya harus menyerah dalam pertarungan 43 menit.

 

Berbeda dengan Fran/Pia, pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari melaju ke babak selanjutnya setelah menyingkirkan pasangan Turki, Neslihan Kilic/Neslihan Yigit dengan skor telak 21-8, 21-8.

 

“Mereka sepertinya masih kurang pengalaman, karena penempatan bolanya pun belum begitu bagus,” ujar Greys usai pertandingan.

 

“Pertandingan tadi kami manfaatkan untuk menyesuaikan keadaan lapangan. Untungnya semua kondisinya bagus dari lighting, angin dan lain-lain” tambahnya.

 

Hal ini memang terlihat jelas, Kilic/Yigit belum mampu mengimbangi permainan Greys/Meli hingga sempat tertinggal jauh 3-11 di game kedua. Tak butuh waktu lama bagi Greys/Meli untuk menyelesaikan pertandingan ini dan maju ke babak selanjutnya.