Dua Ganda Terhenti

 

[London, 9/8/2011] Pasangan ganda putri Suci Andini Rizki/Della Destiara Harris harus mengakui keunggulan lawannya Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna asal Jepang setelah menyerah dengan skor 14-21, 15-21.

 

“Sebetulnya kami bisa mengatasi pukulan-pukulan mereka, namun defense nya bagus sekali. Serangan apapun yang kami lancarkan sepertinya tidak mampu menembus pertahanan mereka,” ungkap Della usai pertandingannya.

 

Suci/Della memang beda kelas dengan Maeda/Suetsuna yang diunggulkan di tempat ketiga. Pasangan yang kini berada di ranking dua dunia ini memiliki pengalaman dan jam terbang yang lebih banyak jika dibandingkan Suci/Della. Maeda/Suetsuna berada di ranking dua dunia, sementara Suci/Della di peringkat 39 dunia.

 

“Tapi kami banyak belajar dari pertandingan ini, dan merasakan bagaimana melawan pasangan unggulan,” tambah Della.

 

Di nomor ganda campuran, Muhammad Rijal/Debby Susanto juga harus kalah di babak pertama setelah tak mampu menghentikan perlawanan pasangan asal Denmark, Mads Pieler Kolding/Julie Houmann dalam pertandingan dua game 21-17, 21-19.

 

“Permainan kami tidak maksimal karena tidak bisa keluar dari tekanan. Selain itu kami juga banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu,” ujar Debby usai pertandingan.

 

Rijal/Debby diatas kertas sebetulnya lebih diunggulkan karena memiliki ranking yang lebih tinggi. Namun pasangan Kolding/Houmann bermain dengan sangat agresif sehingga Rijal/Debby seringkali tidak dapat mengembalikan serangan-serangan mereka.

 

“Mungkin untuk kedepannya kami harus banyak belajar lagi. Selain teknik, kami juga harus belajar mengontrol diri dari tekanan lawan” tambah Debby.

 

Saat ini tengah bertanding pasangan ganda campuran lainnya, Pia Zebadiah Bernadet/Fran Kurniawan Teng melawan pasangan Taiwan, Chieh Min Fang/Pei Rong Wang. Kedudukan sementara 14-11 untuk keunggulan Fran/Pia di game ketiga.