Suci/Della ke Babak Kedua, Hayom Tersingkir

 

 

Pasangan ganda putri Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris berhasil melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2011 setelah berhasil mengalahkan pasangan Grace Go/Jocelyn Ko asal Kanada dalam pertandingan dua game langsung 21-18, 21-17.

 

“Saya bersyukur bisa melaju ke babak kedua, meskipun tadi belum bisa bermain maksimal karena masih penyesuaian dengan keadaan lapangan,” kata Suci yang ditemui usai bertanding.

 

Suci/Della yang baru saja menjuarai turnamen Indonesia International Challenge 2011 ini bermain agresif dengan melancarkan smash silang ke sudut lapangan. Beberapa kali Grace/Jocelyn tak mampu mengembalikan bola yang diarahkan ke belakang pertahanan mereka.

 

“Awalnya saya sempat tegang karena bermain di kejuaraan besar, namun saya akhirnya bisa mengontrol rasa tegang itu dengan banyak komunikasi dengan Della,” ungkap Suci yang Juli lalu juga menjadi juara Asia Junior U19 bersama Tiara Rosalia Nuraidah.

 

Suci/Della merupakan pemain muda yang prestasinya kian menanjak. Kejuaraan Dunia kali ini diharapkan mampu menambah pengalaman mereka dan tentunya mendongkrak ranking mereka kini berada diposisi 39 dunia.

 

“Kunci kemenangan kita tadi adalah bermain safe dan berusaha untuk tenang dan tidak terburu-buru. Sehingga kita bisa mengontrol lawan,” saat ditanya kunci kemenangannya hari ini.

 

Sementara itu di nomor tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka tersingkir setelah dikalahkan pemain asal Finlandia, Ville Lang. Hayom menyerah dalam pertandingan dua game langsung 21-17, 21-18.

 

Hayom terlihat bermain tidak pada performa terbaiknya, dimana ia banyak melakukan kesalahan sendiri. Beberapa poin dihasilkan Lang karena pukulan Hayom terlalu melebar. Sebetulnya pada akhir game kedua, Hayom sempat nyaris memaksakan rubber game saat berhasil menahan laju permainan Lang di angka 12-20 dan kemudian menyusul hingga 18-20.

 

Namun satu smash keras dari Lang membuat bola yang pengembalian Hayom jatuh di lapangan sendiri, satu poin yang sangat ditunggu Lang akhirnya berhasil mengantarnya ke babak selanjutnya. Di babak kedua nanti, ia sudah ditunggu oleh unggulan pertama asal Malaysia, Lee Chong Wei.