Paulus Berharap Greys/Meli Tetap Waspada

 

 

[London, 9/8/2011] Hal ini diungkapkan Paulus Firman, pelatih ganda putri jelang pertandingan anak-anak didiknya di Kejuaraan Dunia 2011. Sore ini pasangan Greysia Polii/Meiliana Jauhari akan berhadapan dengan pasangan asal Turki, Neslihan Kilic/Neslihan Yigit.

 

“Walaupun Greys/Meli peringkatnya lebih tinggi, namun mereka tidak boleh lengah. Pokoknya siapapun lawan kita harus selalu waspada,”

 

Greys/Meli kini berada di peringkat 8 dunia, sementara pasangan Turki berada jauh di posisi 108 dunia. Namun menurut Paulus, meski Turki bukan merupakan ‘negara bulutangkis’ , kita tidak boleh menganggap remeh mereka.

 

“Sekarang ini banyak pemain dari negara yang tidak diunggulkan, namun mereka bermain bagus,” tambah Paulus.

 

Jika Greys/Meli berhadapan dengan pasangan non unggulan, lain halnya dengan junior mereka. Pemain muda Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris sore ini akan ditantang unggulan ketiga dari negeri sakura, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna.

 

“Kalau untuk Suci/Della, sebaiknya mereka bermain nothing to lose saja. Lawan yang dihadapi memang berat, namun peluang itu tentunya tetap ada. Saya harap mereka bisa bermain lepas tanpa beban”