Alvent/Hendra Dipaksa Bermain Tiga Game

 

[London, 9/8/2011] Di sektor ganda putra, pasangan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan memastikan diri melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2011 setelah berhasil menghentikan perlawanan pasangan asal India, Rupesh Kumar/Sanave Thomas dengan skor 19-21, 21-11, 21-12.

 

Finalis Singapore Open Superseries ini awalnya sempat kewalahan di game pertama pertama. Mereka selalu tertinggal dalam perolehan poin, meski sempat menyusul dan menyamakan kedudukan, namun pasangan India berhasil merebut game ini.

 

“Di game pertama kami masih menyesuaikan diri dengan lapangan, dan lawan juga tidak mudah. Jadi tadi mainnya kurang in,” kata Hendra usai pertandingannya.

 

Di game kedua keadaan justru berbalik, pasangan Kumar/Thomas seperti tak berkutik menghadapi serangan Alvent/Hendra. Pasangan Indonesia ini pun melaju hingga 16-5 dan akhirnya memenangkan game kedua sekaligus memaksakan dimainkannya game ketiga.

 

“Mereka bermain dengan bola-bola panjang ke belakang, untungnya tadi kami tidak hanya jaga di depan namun juga siap ke belakang lapangan,” kata Hendra

 

Masih sama seperti game kedua, Alvent/Hendra banyak melakukan serangan ke pertahanan pasangan India. Smash keras yang dilancarkan memang sulit untuk dikembalikan, terlihat beberapa kali Kumar/Thomas gagal mengembalikan serangan Alvent/Hendra. Memimpin 6-1, Alvent/Hendra semakin tak terbendung dan akhirnya memenangkan game ketiga.

 

“Pasangan ini juga defense nya bagus, jadi bola tidak gampang mati. Artinya harus beberapa kali smash baru bisa menembus pertahanan mereka” ujar Alvent.

 

Di babak selanjutnya, Alvent/Hendra akan menghadapi pemenang antara Mads Conrad-Petersen/Jonas Rasmussen dari Denmark, atau pasangan asal Afrika Selatan, Dorian Lance James/Willem Viljoen.