Tekuk Carrillo, Taufik Melaju

 

Tunggal putra nomor satu Indonesia, Taufik Hidayat, hari ini berhasil mengatasi rintangan pertama dengan mengalahkan pemain asal Peru, Rodrigo Pacheco Carrilo, dalam dua game langsung 21-14, 21-10.

 

Di babak kedua Kejuaraan Dunia 2011 ini, Taufik akan berhadapan dengan pemenang antara Zi Liang Derek Wong asal Singapura atau Przemyslaw Wacha dari Polandia.

 

Peraih emas Olimpiade Athena ini terlihat tidak menemukan kesulitan berarti saat menghadapi Carillo. Taufik selalu memimpin perolehan skor dengan selisih yang cukup jauh, sehingga sulit bagi Carillo untuk mengejar ketertinggalannya.

 

“Pertandingan kali ini sebagai latihan untuk mempersiapkan diri di pertandingan selanjutnya, tadi lawan juga sebetulnya bermain bagus,” kata Taufik usai pertandingan.

 

Secara teknik permainan, Carillo memang jauh dibawah Taufik. Beberapa kali terlihat ia tak mampu mengembalikan pukulan Taufik meskipun itu tidak terlalu berbahaya.

 

“Selain itu, tadi saya juga berusaha menyesuaikan diri dengan keadaan lapangan, angin dan sebagainya dan ternyata semuanya tidak ada masalah” tambah Taufik.

 

Tunggal putra Indonesia lainnya, Dionysius Hayom Rumbaka hari ini akan berhadapan dengan Ville Lang asal Finlandia. Sementara itu Simon Santoso hari ini dapat menyimpan energinya karena ia baru akan bermain besok, 9 Agustus 2011, melawan Pedro Martins dari Portugal.