Linda Hentikan Tatjana

 

Lindaweny Fanetri akhirnya berhasil lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2011 setelah berhasil mengalahkan Bibik Tatjana asal Rusia dengan skor telak 21-11, 21-9.

 

Linda yang bermain dengan baik pada game pertama ternyata sempat merasa tegang. “Di game awal sebetulnya saya nervous, ini wajar kok, apalagi bermain di Kejuaraan Dunia,” kata Linda setelah pertandingannya.

 

Namun Linda berhasil mengatasi ketegangannya dan kembali fokus pada pertandingan. Setelah sempat memimpin perolehan poin, ia pun berhasil merebut game pertama dengan skor 21-11

 

Tak jauh berbeda dengan game pertama, di game kedua, Linda pun unggul jauh hingga 10-3. Banyak bola-bola Linda yang tak mampu dikembalikan dengan baik oleh Tatjana, sehingga poin pun terus bertambah untuk Linda.

 

“Namun di game kedua saya lebih bisa membaca permainan rally nya, jadi saya tahu kapan harus mempercepat dan memperlambat tempo permainan,” tambah Linda

 

Tatjana tak dapat berbuat banyak di game selanjutnya, Linda pun semakin terlihat percaya diri saat unggul hingga match point 20-9. Sadar ketertinggalannya sangat jauh hampir tidak mungkin mengejar, Tatjana pun kembali melakukan kesalahan yang berakibat satu poin kemenangan untuk Linda.

 

Linda tercatat belum pernah bertemu dengan Tatjana. Meskipun demikian, ia telah megetahui pola permainan lawannya pada saat Sudirman Cup 2011 lalu, dimana tim Rusia berhadapan dengan Indonesia. Saat itu Adriyanti Firdasari berhasil mengalahkan Tatjana, melalui rekaman pertandingan inilah Linda dan pelatihnya mempelajari kekuatan dan kelemahan pemain tunggal andalan Rusia tersebut.

 

Di babak kedua esok, Linda akan bertemu dengan pemain gaek asal Jerman, Juliane Schenk. Ini adalah ulangan partai Singapore Open Superseries dimana kala itu Linda harus menyerah ditangan Schenk.

 

“Saya sudah evaluasi kekalahan waktu di Singapura kemarin. Semoga di pertemuan besok saya bisa lebih baik,” kata Linda menambahkan.