Firda Gagal ke Babak Kedua

 

Langkah Adriyanti Firdasari harus terhenti di babak pertama Kejuaraan Dunia 2011 setelah dikalahkan pemain asal Irlandia, Chloe Magee dalam pertandingan tiga game 21-13, 24-22, 13-21.

 

Firda sebetulnya bermain baik di game pertama dengan memimpin perolehan poin hingga unggul 13-8. Namun di babak kedua Magee bermain lebih agresif dengan banyak melancarkan smash ke arah pertahanan Firda. Magee merebut game kedua dan memaksakan perpanjangan hingga game ketiga.

 

“Saya bermain kurang enak hari ini karena kemarin sempat cedera lutut. Walaupun tadi di lapangan tidak terasa sakit, namun permainan saya tidak bisa keluar. Sehingga penampilan saya tidak maksimal dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Firda usai pertandingan.

 

Firda memang banyak terlihat membuang bola ke belakang, terutama di game ketiga. Hal ini tentunya sangat menguntungkan Magee yang pagi ini tampil sangat percaya diri.

 

“Dia (Magee) memang bermain agresif hari ini, namun banyak poin yang didapatkan itu karena kesalahan saya,” ujar Firda.

 

Untuk itu, Firda menambahkan, banyak sekali yang harus diperbaiki dan dievaluasi setelah pertandingannya hari ini. “Saya rasa banyak aspek yang harus diperbaiki. Cedera lutut itu membuat saya absen latihan seminggu karena kedua lutut bengkak, dan itu sangat besar pengaruhnya pada permainan saya.” tambahnya.

 

Dengan demikian, harapan Indonesia di tunggal putri hanyalah Lindaweny Fanetri. Linda siang ini akan berhadapan dengan tunggal putri harapan Rusia, Bibik Tatjana.