Fasilitas Latihan di Belfast Memadai

 

Pelatih tunggal Wong Tat Meng yang ditemui usai mendampingi anak didiknya berlatih di Belfast, Irlandia sejak tanggal 1 Agustus 2011 lalu mengatakan bahwa latihan berjalan lancar dan fasilitas yang ditawarkan juga memadai.

 

Wong baru saja tiba di London pagi ini bersama kepala pelatih tunggal, Li Mao, serta tim tunggal putra dan putri yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2011 yaitu Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, Adriyanti Firdasari, Lindaweny Fanetri.

 

“Fasilitas disana (Belfast) bagus dan lengkap, sangat membantu anak-anak dalam persiapan olimpiade nanti,” kata Wong.

 

Senada dengan Wong, pemain tunggal putri Lindaweny Fanetri juga merasa senang bisa melakukan uji coba lapangan di Belfast. “Menurut saya cukup enak kok berlatih disana” kata Linda ketika ditanya pendapatnya mengenai latihannya di Belfast.

 

“Tempatnya recomended sekali, nanti kami akan diskusikan internal bagaimana konfirmasi finalnya” tambah Wong.

 

Test lapangan ini dilakukan guna mengetahui apakah fasilitas, sarana dan suasana disana dapat mendukung mereka yang akan berlaga di Olimpiade London 2012 mendatang. Seperti diketahui, Belfast memiliki temperatur dan cuaca yang kurang lebih sama dengan London, sehingga hal ini dapat dimanfaatkan atlet untuk menyesuaikan diri sebelum berlaga di event olahraga terakbar tersebut.