Sejumlah Atlet Bertolak ke Belfast

 

Dalam rangka persiapan jelang Olimpiade 2012 di London, PBSI mendapatkan tawaran dari Ireland Badminton Association berupa fasilitas berlatih dan akomodasi di Belfast – Irlandia. Diharapkan fasilitas ini dapat membantu para atlet menyesuaikan diri dengan iklim dan cuaca di London saat berlangsungnya olimpiade.

 

“PBSI menyambut baik tawaran ini karena bermanfaat untuk atlet dalam persiapan jelang olimpiade. Disana mereka bisa beradaptasi dengan cuaca, angin, dan suhu udara yang tentunya berbeda dengan Indonesia,” kata sekjen PBSI, Yacob Rusdianto.

 

Beberapa atlet tunggal seperti Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, Adriyanti Firdasari, Lindaweny Fanetri serta kepala pelatih tunggal Li Mao dan asisten pelatih Wong Tat Meng bertolak sore ini ke Belfast. Mereka akan melakukan test lapangan dan setelahnya berangkat ke London untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2011.

 

“Jika memang nanti tempat yang ditawarkan memang memadai, kami akan segera mengurus MoU serta melaporkan ke KONI,” tambah Yacob.

 

Senada dengan Yacob, kepala pelatih tunggal Li Mao berpendapat bahwa ini adalah tawaran yang bagus. “Ini adalah sebuah kesempatan baik, fasilitas semua disediakan oleh mereka. Kenapa tidak kita coba? Lagi pula atlet harus merasakan langsung suasana disana agar mereka lebih mudah beradaptasi,” kata pria yang berasal dari Cina ini.