Draw Kejuaraan Dunia 2011

 

Badminton World Federation (BWF) telah merilis draw Kejuaraan Dunia 2011 yang akan berlangsung di London, 8- 14 Agustus 2011 mendatang.

 

Di nomor tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka berada di grup atas bersama seniornya Taufik Hidayat. Hayom akan berhadapan dengan Ville Lang asal Finlandia, selanjutnya kemungkinan besar ia akan bertemu unggulan pertama asal Malaysia, Lee Chong Wei. Sementara itu Taufik akan berhadapan dengan Rodrigo Paecheco Carrillo dari Peru. Di grup bawah, Simon Santoso akan menghadapi Pedro Martins asal Portugal, pada round selanjutnya Simon berpeluang untuk bertemu unggulan ketiga asal Denmark, Peter Hoeg Gade.

 

Lindaweny Fanetri akan menantang tunggal andalan Rusia, Bibik Tatjana. Jika Linda berhasil menghadapi Tatjana, maka ia akan bertemu dengan unggulan 9 asal Jerman, Juliane Schenk. Pertemuan ini merupakan ulangan Singapore Open Superseries 2011, dimana kala itu Linda dikalahkan oleh tunggal putri andalan Jerman tersebut. Sementara itu Adriyanti Firdasari akan berhadapan dengan Chloe Magee asal Irlandia, jika berhasil menang, di babak kedua Firda sudah ditunggu pebulutangkis nomor satu India, Saina Nehwal.

 

Pasangan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan berada di grup atas bersama Markis Kido/Hendra Setiawan. Alvent/Hendra yang merupakan unggulan kedelapan mendapat bye di babak pertama. Mereka akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Jerman, Michael Fuchs/Oliver Roth atau Rupesh Kumar/Sanave Thomas asal India. Sama seperti Alvent/Hendra AG, pasangan Kido/Hendra S juga langsung ke babak kedua dan menantang pemenang antara pasangan Belanda, Jorrit De Ruiter/Dave Khodabux atau Wei Hong/Ye Shen dari Cina.

 

Sementara itu pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano juga mendapat bye di babak pertama dan di babak kedua akan menghadapi pemenang antara Baptise Careme/Sylvain Grosjean dari Perancis, atau Zvonimir Durkinjak/Zvonimir Hoelbling dari Kroasia.

 

Greysia Polii/Meiliana Jauhari juga mendapat bye di babak pertama. Mereka akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Rusia, Anastasia Chervaykova/Maria Korobeyinkova atau Kilic Neslihan/Yigit Neslihan asal Turki. Sementara itu pasangan finalis Indonesia Open Superseries Premier 2011, Vita Marissa/Nadya Melati menghadapi pemenang antara Joanna Gollszewski/Carla Nelte asal Jerman, atau Marija Ulitina/Natalya Voytsekh dari Ukraina. Sementara juara Indonesia International Challenge 2011, Suci Andini Rizki/Della Destiara Haris akan menantang pasangan Kanada, Grace Gao/Jocelyn Ko. Jika mereka berhasil mengalahkan pasangan ini, maka mereka sudah ditunggu unggulan ketiga asal Jepang, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna.

 

Sebagai unggulan kedua, pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga mendapat bye di babak pertama. Di babak kedua mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Baptise Careme/Laura Choinet dari Perancis, atau Sam Magee/Chloe Magee dari Irlandia. Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet yang juga mendapat bye, langsung menuju babak kedua, berhadapan dengan Stilian Makarski/Diana Dimova dari Bulgaria atau Chieh Min Fang/Pei Rong Wang dari Taiwan.

 

Muhammad Rijal/Debby Susanto menantang pasangan Denmark, Mads Pieler Kolding/Julie Houmann di babak pertama. Di babak kedua sudah menunggu pasangan asal Polandia yang merupakan unggulan ke 14, Robert M