Empat Gelar di Surabaya

 

Indonesia meraih empat gelar pada kejuaraan Indonesia International Challenge 2011 melalui nomor tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Tiga gelar lebih dulu dipastikan milik Indonesia setelah terjadi all Indonesian final di tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran.

 

Sebetulnya ada harapan menyapu bersih semua gelar melalui nomor tunggal putri yang diwakili Fransiska Ratnasari Harisaputra, namun sayangnya Nana, panggilan Fransiska, harus mengakui keunggulan pemain muda asal India, Sindhu P V , setelah berjuang dalam dua game dengan skor 21-16, 21-11.

 

Gelar pertama dipersembahkan oleh pasangan ganda campuran Andhika Anhar/Keshya Nurvita Hanadia setelah mengalahkan Rendra Wijaya/Maria Elfira Christina 21-15, 21-19, dalam waktu 30 menit. Selanjutnya Tommy Sugiarto yang merupakan unggulan pertama di tunggal putra keluar sebagai juara setelah mengalahkan Alamsyah Yunus melalui pertarungan tiga game 21-15, 13-21, 21-15.

 

Pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Suci Rizki Andini yang diunggulkan ditempat kedua mengalahkan rekan senegaranya Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia dengan skor 21-16, 21-16. Suci yang beberapa minggu lalu baru saja menjadi juara Asia Junior U19 bersama Tiara Rosalia Nuraidah, kali ini kembali bermain gemilang bersama Della. Kemenangan ini tentunya terasa istimewa untuk Della/Suci karena mereka berhasil mengulang sukses tahun lalu di Indonesia International Challenge 2010.

 

Nomor ganda putra yang dipertandingkan paling akhir juga menjadi milik Indonesia setelah pasangan Rendra Wijaya/Rian Sukmawan unggul dalam pertandingan seru rubber game atas pasangan Malaysia, Ow Yao Han/Tan Wee Kiong dengan skor 21-13, 19-21, 21-16.

 

(Photo: djarumbadminton.com )