PBSI Gelar Diskusi Bersama Media

 

Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) menggelar diskusi bersama rekan-rekan media pada hari ini, Rabu, 20 Juli 2011 di pelatnas PBSI Cipayung.

 

Acara ini berisi pembahasan mengenai sektor ganda putra, putri, dan campuran yang menghadirkan Yacob Rusdianto (Sekjen PBSI), Hadi Nasri (Kabid Binpres), Christian Hadinata (Kepala Pelatih Ganda), Herry IP (Pelatih ganda putra), Richard Mainaky (Pelatih ganda campuran), Paulus Firman (Asst. Pelatih ganda putri) serta beberapa atlet seperti Fran Kurniawan Teng, Mohammad Ahsan dan Bona Septano.

 

Diskusi ini merupakan yang kedua setelah minggu lalu juga diadakan diskusi yang fokus ke pembahasan sektor tunggal putra dan putri.

 

Pada kesempatan kali ini Yacob Rusdianto mengatakan bahwa acara ini diadakan dalam rangka sosialisasi program yang dirancang oleh PBSI, serta wadah untuk berkomunikasi bersama media.

 

“Melalui acara ini PBSI ingin bekerja sama dengan media untuk meningkatkan kecintaan masyarakat akan bulutangkis Indonesia,” kata Yacob. Selain itu ia juga mengatakan bahwa PBSI terbuka dengan saran dan masukan guna bersama-sama membina prestasi kedepannya.

 

Diskusi dimulai dari Christian Hadinata yang memaparkan mengenai keadaan di sektor ganda, baik dari keunggulan bibit pemain di masa datang, maupun kesulitan dan hambatan yang dihadapi saat ini. “Tantangan di nomor ganda lebih banyak, karena ada 3 nomor yang perlu difokuskan, yaitu ganda putra, putri, dan campuran,”

 

Namun lebih lanjut Christian mengatakan bahwa selama ini sektor ganda merupakan sektor paling diandalkan dan produktif di Olimpiade. Hingga saat ini hanya sektor ganda putri yang belum menghasilkan medali sementara di ganda putra dan campuran telah berhasil menyumbangkan medali di event olahraga terbesar itu.

 

Setelah paparan dari para pelatih, diadakan sektor tanya jawab yang berisi seputar program jangka panjang, sports science, komunikasi atlet – pelatih, dan sebagainya. Di akhir acara, peserta diskusi diajak menikmati hidangan makan siang sekaligus mencicipi menu sehat yang disiapkan oleh ahli gizi pelatnas Cipayung, dr. Laila Hamid.

 

Untuk sesi minggu depan, tema yang akan diangkat adalah pengaturan nutrisi dan gizi para atlet. Diskusi ini akan menghadirkan dr. Laila dan beberapa atlet pelatnas.