Suci/Tiara dan Lukhi/Ririn Jadi Harapan di Final

 

Nomor ganda putri dan ganda campuran masing-masing menempatkan satu wakilnya di final kejuaraan Asia Junior U19 2011. Babak final berlangsung hari ini, 8 Juli 2011 mulai pukul 14.00 waktu India.

 

Dari sektor ganda putri, pasangan andalan Indonesia, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah berhasil melangkah ke final setelah kemarin menundukkan pasangan Sakuramoto Ayako/Torii Ayano dalam dua game langsung 21-15, 21-15. Di final hari ini mereka akan menantang pasangan asal Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yan yang kemarin mengalahkan pasangan Ou Dongni/Xiong Rui dari Cina.

 

Sementara itu Lukhi/Ririn di semifinal mengalahkan pasangan Cina, Chen Zhuofu/Xiong Rui dengan skor 21-13, 21-7. Lolosnya Lukhi/Ririn membuat Cina harus mengubur harapannya untuk menciptakan all China final di nomor ganda campuran. Satu pasangan Cina lainnya, Pei Tianyi/Ou Dongni, lebih dulu berhasil mengalahkan pasangan Praveen Jordan/Tiara Rosalia 21-14, 23-21.

 

Di final, baik di nomor ganda putri dan ganda campuran, pasangan Indonesia memiliki peluang yang sama. Pelatih ganda Rudy Gunawan mengatakan bahwa meski lawan terlihat cukup berat yaitu Cina dan Malaysia, ia yakin Suci/Tiara dan Lukhi/Ririn akan memberikan perlawanan dan pertandingan akan berlangsung seru.

 

“Pasangan kita kemarin juga mampu mengalahkan Cina, jadi saya rasa peluang nya sama, 50-50, baik di ganda putri maupun ganda campuran,” kata Rudy.

 

Khusus untuk pasangan Lukhi/Ririn, Rudy mengatakan bahwa mereka bermain sangat stabil. Diharapkan mereka mampu mempertahankan irama permainan di final dan berhasil mengalahkan pasangan Cina.

 

“Saya juga melihat Suci/Tiara bagus mainnya, masing-masing bisa menerapkan kelebihan mereka di lapangan” tambah Rudy