Indonesia Raih Dua Gelar

 

Lagu Indonesia Raya akhirnya berkumandang di kejuaraan Asia Junior U19 2011 setelah pasangan ganda campuran Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia berhasil memenangkan pertarungan atas pasangan Pei Tianyi/Ou Dongni dari Cina, dengan skor 15-21, 21-16, 25-23.

 

“Kami senang dan terharu sekali bisa membuat bendera Indonesia berkibar di kejuaraan ini,” kata Ririn. “Kami dari pertama sudah yakin bakal menang karena kemarin sudah berhasil mengalahkan pasangan Cina” kata Lukhi menambahkan.

 

Lukhi/Ririn memang terlihat tegang, terlihat beberapa kali mereka gagal menyeberangkan bola didepan net. Namun lawan juga sepertinya mengalami hal yang sama, sehingga Lukhi/Ririn yang ternyata lebih siap bisa memenangkan pertandingan ini.

 

“Pasangan ini mainnya lebih rapi dan cepat dibandingkan pasangan yang kami kalahkan di semifinal kemarin, untungnya kita juga bermain kompak jadi bisa mengatasi mereka,” kata Lukhi.

 

Satu gelar lagi dipersembahkan oleh pasangan ganda putri Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah dengan mengalahkan ganda asal Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan skor 21-18, 16-21, 21-12.

 

“Tadi Tiara sempat sakit perut di game kedua jadi kehilangan konsentrasi. Untungnya kita bisa mengatasi dengan bermain sabar dan konsisten,” kata Suci usai pertandingan.

 

Chow/Lee merupakan unggulan keempat, mereka maju ke final setelah mengalahkan unggulan kedua asal Cina, Ou Dongni/Xiong Rui. Mereka memiliki tipe permainan cepat dan menyerang yang sempat merepotkan Suci/Tiara.

 

“Lawan tadi bermain ulet dan pertahanan nya juga bagus,” ujar Suci mengomentari Chow/Lee

 

Dengan demikian Indonesia dinobatkan sebagai tim terbaik dengan meraih medali emas terbanyak yaitu dua medali. Berikut hasil lengkap babak final kejuaraan Asia Junior U19 2011 :

 

Ganda Putra

Lin Chia Yu/Huang Po Jui (TPE) – Lu Ching Yao/Huang Chu En (TPE) : 21-14, 21-13

 

Tungal Putri

Sun Yu (CHN) – Shen Yaying (CHN) : 21-8, 21-13

 

Ganda Campuran

Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia (INA) – Pei Tianyi/Ou Dongni (CHN) : 15-21, 21-16, 25-23

 

Ganda Putri

Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah (INA) – Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (MAS) : 21-18, 16-21, 21-12.

 

Tunggal Putra

Zulkiffli Zulfadli (MAS) – Verma Sameer (IND) : 21-15, 21-17