Tiara Maju Ke Semifinal di Dua Nomor

 

 

 

Pebulutangkis muda Indonesia, Tiara Rosalia Nuraidah melaju ke semifinal kejuaraan Asia Junior U19 2011 di nomor ganda putri bersama Suci Rizki Andini dan di ganda campuran bersama Praveen Jordan.

 

“Sebetulnya kalau mixed saya tidak ditargetkan apa-apa, jadi dijalani saja dulu. Namun kalau di womens doubles memang ditargetkan pelatih untuk juara. Sekarang bisa ke semifinal dua-duanya ya harus fokus di dua nomor itu,” kata Tiara mengomentari pencapaianya ke semifinal.

 

Bersama Suci, Tiara lolos ke semifinal setelah mengandaskan pasangan Yuen Xiaohan/Huang Yaqiong asal Cina. Sementara bersama Jordan ia mengalahkan pasangan asal Malaysia, Chen Heg Nelson Wei Keat/Chow Mei Kuan dengan skor 21-9, 23-21.

 

Tiara merupakan pemain yang memiliki permainan depan yang bagus, sambaran nya atas serve lawan sering kali menyulitkan. “Pokoknya kuncinya adalah mainnya lepas, keluarkan semua kemampuan kita, menang kalah urusan nanti. Dan satu lagi berdoa,” ungkap Tiara ketika ditanya kunci keberhasilannya bermain stabil.

 

Saat bermain di nomor ganda campuran kerap kali ia dan Jordan membuat penonton tegang, beberapa kali mereka tertinggal di poin kritis. Namun mereka selalu mampu mengontrol permainan dan membalikkan keadaan untuk kemenangan mereka.

 

“Kalau ketinggalan jangan menyerah, fight terus, kejar terus. Deg-deg an juga sih, tapi berusaha tenang saja. Biasanya kalau tegang saya komunikasi dengan pasangan di lapangan, jadi sedikit berkurang,” tambahnya.

 

Sore ini Tiara bersama Suci akan menghadapi pasangan asal Jepang, Sakuramoto Ayako/Torii Ayano yang di babak kedua mengalahkan Melati Daeva Oktavianti/Ririn Amelia. Ketika ditanya mengenai peluang menghadapi lawannya, Tiara mengaku siap.

 

“InsyaAllah bisa mengatasi pasangan Jepang walaupun mereka unggul di power, tapi saya tetap yakin bisa menghadapi mereka,” ujar Tiara.

 

Selain Jordan/Tiara, Indonesia juga menempatkan satu lagi wakilnya di ganda campuran yaitu Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia. Di nomor ganda putra, pasangan Selvanus Geh/Ronald Alexander pun berhasil mencapai babak semifinal.