Suci/Tiara Melangkah ke Final

 

Pasangan ganda putri Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah berhasil maju ke final kejuaraan Asia Junior U19 2011 setelah mengalahkan pasangan Jepang, Sakuramoto Ayako/Torii Ayano dalam dua game langsung 21-15, 21-15.

 

Suci/Tiara menang dalam dua game langsung namun beberapa kali poin mereka sempat tertinggal. “Kami sempat kehilangan konsentrasi, jadi sering buat kesalahan. Mungkin karena tegang,” kata Suci mengomentari pertandingannya. “Selain itu Jepang kan powernya bagus, jadi kalau rally kita suka tidak sabar dan malah mati sendiri.”

 

Namun sepertinya Ayako/Ayano belum mampu menandingi Suci/Tiara yang memang memiliki pengalaman lebih banyak. Suci bersama Della Destiara dan Tiara bersama Gebby Ristiani sudah malang melintang di turnamen senior seperti Grand Prix Gold dan Superseries.

 

Pada game kedua, Suci/Tiara bermain lebih percaya diri, mereka kembali memimpin perolehan poin hingga terjadi match poin pada kedudukan 20-14. “Tadi kita mencoba komunikasi di lapangan biar lebih kompak mainnya,” kata Suci membeberkan kunci kemenangannya.

 

Dengan sambaran Suci pada bola tanggung di depan net, maka pasangan Indonesia ini memastikan diri maju ke final menyusul rekannya di ganda campuran, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia.

 

Sementara itu, di nomor ganda putra, pasangan Selvanus Geh/Ronald Kurniawan gagal melangkah ke final setelah dikalahkan pasangan asal Taiwan, Lu Ching Yao/Huang Chu En dengan skor 17-21,19-21. Dengan majunya Yao/En ke final, maka Taiwan memastikan satu gelar di ganda putra setelah sebelumnya pasangan Lin Chia Yu/Huang Po Jui berhasil mengalahkan unggulan kedua asal Malaysia yaitu Teo Ee Yi/Heg Nelson Wei Keat dalam pertarungan sengit tiga game 21-16, 11-21, 21-17.