Lukhi/Ririn ke Final

 

 

Pasangan ganda campuran Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia berhasil melaju ke final kejuaraan Asia Junior U19 2011 setelah mengalahkan pasangan asal China, Chen Zhuofu/Xiong Rui dengan skor 21-15, 18-21, 21-14.

 

Di awal game Lukhi/Ririn terlihat tegang, mereka sering sekali memberikan bola tanggung yang akhirnya di sambar oleh Chen/Rui.

 

Lukhi/Ririn mengakui di game pertama konsentrasi mereka terganggu saat wasit memerintahkan mereka untuk mengganti kostum. Pasangan China memakai baju warna oranye, sedangkan pasangan Indonesia memakai warna merah, namun di kamera televisi warnanya terlihat mirip. Karena pasangan Cina memiliki poin yang lebih tinggi maka Indonesia harus mengganti kostum mereka.

 

“Awalnya kami sempat tegang. Konsentrasi sempat terganggu karena masalah baju yang harus diganti,” kata Ririn usai pertandingan.

 

“Karena konsentrasi sudah buyar maka kita banyak error tadi di lapangan,” tambahnya.

 

Untungnya mereka berhasil mengatasi ketegangan dan justru memenangkan game pertama . “Kuncinya kita coba menikmati pertandingan” kata Lukhi.

 

Pada game kedua pasangan Cina mencoba bangkit, sebaliknya Lukhi/Ririn justru banyak melakukan kesalahan sendiri. Chen/Rui akhirnya memaksakan dimainkannya game ketiga. Namun mereka terlihat seperti antiklimaks, terlihat dari pengembalian-pengembalian mereka yang kurang baik.

 

“Lawan sepertinya tegang sekali, banyak bola tanggung yang seharusnya mudah tapi justru tidak bisa dikembalikan atau out,” kata Ririn. Hal inipun diiyakan Lukhi, tujuh poin berturut-turut yang diraih Lukhi/Ririn, sebagian diantaranya dihasilkan dari kesalahan pasangan Cina. “Karena melihat mereka tegang, kamipun makin percaya diri,” kata Lukhi.

 

Sayangnya Indonesia tak bisa menciptakan all Indonesian final pada nomor ini karena sebelumnya pasangan Praveen Jordan/Tiara Rosalia harus menyerah pada pasangan China lainnya yaitu Pei Tianyi/Ou Dongni dengan skor 14-21, 21-23.