Tujuh Wakil di Perempatfinal

 

Pada babak perempatfinal kejuaraan Asia Junior U19 2011, Indonesia menempatkan 7 wakil. Sektor ganda putra meloloskan seluruh wakilnya, yaitu pasangan Praveen Jordan/Rangga Yave Rianto, Lukhi Apri Nugroho/Rizky Susanto, dan Ronald Alexander/Selvanus Geh. Sementara di tunggal putri, Elysabeth Purwaningtyas merupakan wakil satu-satunya setelah Yulia Yosephine Susanto terhenti di babak kedua.

 

Di sektor ganda campuran, pasangan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia dan Praveen Jordan/Tiara Rosalia juga maju ke perempatfinal. Selain itu, pasangan Suci Andini Rizki/Tiara Rosalia Nuraidah juga merupakan wakil tunggal di nomor ganda putri setelah rekan senegaranya Gloria Emanuelle Widjaja/Khaeriah Rosmini juga kandas di enam belas besar.

 

Pasangan Jordan/Rangga yang merupakan unggulan pertama, pada sore ini akan berhadapan dengan pasangan asal Taiwan, Lu Ching Yoa/Huang Chu En. Jordan yang ditemui sebelum pertandingan mengatakan bahwa dirinya dan Rangga siap menghadapi pasangan Taiwan ini.

 

“Kami sudah melihat permainan lawan pagi tadi, dan kami optimis bisa mengalahkan mereka,” kata Jordan. Yoa/En melaju ke perempatfinal setelah mengalahkan pasangan Zhuge Lukai/Liu Yuchen dari Cina, sementara Jordan/Rangga menghentikan perlawanan pasangan tuan rumah India, T Hemanagara Babu/K Srikanth, dengan skor 21-18, 21-8.

 

Ketika ditanya mengenai kondisi fisiknya, Jordan yang hari ini telah bertanding sebanyak empat kali, mengatakan bahwa rasa lelah harus dilawan jika ia ingin tembus ke semifinal besok. “Fisik pasti terkuras karena main di ganda putra dan campuran, namun yakin lah bisa ke semifinal,” ujarnya menambahkan.