Jordan/Tiara ke Semifinal

 

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Tiara Rosalia Nuraidah berhasil melangkah ke babak semifinal kejuaraan Asia Junior U19 2011 setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Heg Nelson Wei Keat/Chow Mei Kuan dengan dua game langsung 21-9, 23-21.

 

Jordan/Tiara bermain taktis di game pertama dan mengontrol penuh permainan dengan tidak memberikan kesempatan sedikitpun pada ganda Malaysia. Mereka unggul jauh hingga 16-8 dan akhirnya menyelesaikan game ini dengan skor telak 21-9.

 

“Mereka bermain sangat baik di game pertama, memang secara teknik dan permainan di lapangan mereka lebih unggul walaupun lawan juga tidak jelek,” kata Rudy Gunawan sang pelatih mengomentari permainan anak didiknya. Pada game kedua Jordan/Tiara mendapat perlawanan dari Keat/Kuan yang bermain cepat. “Jordan/Tiara kendor di awal game kedua, biasanya kalau menang mudah di game pertama, pasti akan ada perlawanan berat di game kedua. Makanya tadi saya ingatkan mereka untuk terus fokus dan jangan lengah,” kata Rudy.

 

Pasangan Indonesia tertinggal hingga 19-14, namun seperti pertandingan babak-babak sebelumnya, Jordan/Tiara mampu mengendalikan permainan di poin-poin kritis. Mereka perlahan berhasil menyusul hingga menyamakan kedudukan 20-20 dan akhirnya menang 23-21.

 

“Kuncinya mereka berhasil konsentrasi penuh pada poin akhir tadi, setelah bisa unggul, baru kepercayaan diri mereka meningkat dan bisa menan,g” tambah Rudy.