Tiga Tunggal Melaju

 

Pemain tunggal putra-putri Indonesia berhasil menghadapi rintangan pertama di kejuaraan Asia Junior U19 2011 yang berlangsung di Lucknow, India. Sementara itu tiga tunggal lainnya Riyanto Subagja, Arief Gifar Ramadhan dan Elysabeth Purwaningtyas juga akan berlaga siang ini.

 

Kemenangan pertama hari ini diraih oleh Yulia Yosephine Susanto yang mengalahkan pemain asal Singapura, Chong Fui Jin dalam dua game langsung 21-13, 21-14. Selanjutnya Panji Akbar Sudrajat juga mengandaskan pemain asal Nepal, Dhami Dipesh 21-13, 21-15. Shesar Hiren Rhustavito mengikuti jejak rekannya dengan memenangkan pertandingan atas Ifran Ansari dari Nepal, dengan skor telak 21-6, 21-7.

 

Pelatih tunggal, Ronny Agustinus mengatakan bahwa kemenangan tiga anak didiknya di babak awal ini memang sudah diperkirakan mengingat pemain Indonesia berada satu tingkat diatas lawan-lawan mereka hari ini.

 

“Untuk babak ini, pemain kita memang lebih unggul,” kata Ronny.

 

Pemain Indonesia memang sepertinya belum mendapatkan perlawanan berarti dari lawan, terlihat dari semua pertandingan yang dimenangkan dengan straight game dan skor yang cukup telak. Namun pada pertandingan babak selanjutnya, pertandingan diramalkan akan berlangsung seru.

 

“Pada pertandingan nanti sore baru akan terlihat kemampuan mereka karena lawannya seimbang,” tambah Ronny.