Suci/Tiara, Elysabeth dan Yulia ke Babak Kedua

Pasangan ganda putri Suci Andini Rizki/Tiara Rosalia Nuraidah melangkah ke babak kedua kejuaraan Asia Junior U19 2011 setelah mengalahkan ganda putri Nepal, Giri Amita/Shresta Manila dengan skor telak 21-4, 21-5. Kemenangan Suci/Tiara tak diikuti rekannya Melati Daeva Oktavianti/Ririn Amelia yang harus menyerah pada pasangan Sakuramoto Ayako/Torii Ayano dari Jepang, dalam permainan tiga game 21-18, 13-21, 16-21.

 

Sementara pada sektor tunggal, Shesar Hiren Rhustavito juga melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan tunggal putra Taiwan, Wang Tzu Wei dengan skor 19-21, 21-10, 21-5. Dua tunggal putri yaitu Yulia Yosephine Susanto dan Elysabeth Purwaningtyas juga melaju setelah berhasil mengandaskan lawan-lawan mereka. Yulia mengalahkan Chen Yen Hua dari Taiwan, dengan skor 21-14, 21-17.

 

Pertandingan Elysabeth melawan pemain asal Hongkong, Cheung Ngan Yi, berlangsung alot. Di game pertama, Elysabeth berhasil menang dengan skor 21-15. “Pada game ini saya berhasil membawa lawan ke irama permainan saya,” kata Elysabeth usai pertandingan. Namun sayangnya Yi bangkit dan mulai menerapkan pola permainannya yaitu menyerang, Elysabeth pun kehilangan konsentrasi dan terbawa permainan lawan hingga kalah 16-21.

 

Pada game penentuan, ia kembali berusaha mengajak Yi bermain rally. Yi yang terlihat sudah sangat kelelahan, seringkali tak mampu mengembalikan pukulan dengan baik sehingga poin terus bertambah untuk Elysabeth hingga berhasil menutup game dengan skor 21-8.

 

“Saya coba terapkan lagi apa yang saya lakukan di game pertama, dan dia sepertinya sudah habis, ini membuat saya makin percaya diri” tambah Elysabeth.

 

Di nomor ganda putra, pasangan Praveen Jordan/Rangga Yave Rianto mengalahkan pasangan Chew Ming Kai Alton/Ishak Muhd Asraf Bin (Singapura) dalam dua game langsung 21-8, 21-17. Selain itu, pasangan ganda putra Lukhi Apri Nugroho/Rizky Susanto juga berhasil mengalahkan pasangan Karunarathna Chamika/Yatawara Damitha Bandara (Srilanka) dengan skor 21-10-21-11.