Tekuk Hongkong 4-1, Indonesia Juara Grup C

 

Tim kejuaraan Asia Junior U19 2011 Indonesia berhasil menjadi juara grup C setelah mengalahkan tim Hongkong 4-1. Di babak selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Jepang yang menjadi runner up grup A setelah dikalahkan Cina dengan skor 1-4.

 

Poin pertama disumbangkan oleh pasangan ganda putra Praveen Jordan/Rangga Yave Ranto setelah mengalahkan pasangan Chun Hei Reginald Lee/Ka Long Angus Ng 21-14, 21-19. Indonesia kembali unggul 2-0 saat tunggal putri Yulia Yosephine Susanto mengalahkan Ngan Yi Cheun 21-13, 21-16.

 

Sayangnya sukses Jordan/Rangga dan Yulia tak diikuti oleh Shesar Hiren Rhustavito yang harus mengakui keunggulan lawannya Chun Hei Tam dalam pertarungan tiga game 15-21, 21-13, 17-21. Chun Hei bermain sangat agresif dengan terus melancarkan serangan ke pertahanan Shesar. Sempat membalas kekalahan di game kedua, namun Shesar kembali harus menyerah di game ketiga.

 

Kehilangan poin di tunggal putra tak membuat semangat tim Indonesia surut, pasangan ganda putri Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah berhasil menghentikan perlawanan pasangan Ying Mei Cheung/Sin Ying Yuen dalam waktu 17 menit saja, dengan skor 21-10, 21-8. Suci/Tiara memang berada satu tingkat diatas Cheung/Yuen, terlihat mereka belum mampu mengimbangi permainan Suci/Tiara yang terus menyerang dengan smash keras dan netting tipis.

 

Pasangan ganda campuran Lukhi Apri Nugroho/Gloria Emanuelle Widjaja melengkapi kemenangan Indonesia dengan menekuk pasangan Ka Long Angus Ng/Ngan Yi Cheung dengan skor 21-17, 21-19.