Indonesia Sementara Unggul 3-0

 

Tunggal putra Indonesia, Panji Akbar Sudrajat berhasil mengalahkan tunggal Singapura, Yi Chye Ngo dalam dua game langsung 21-14, 21-17. Dengan demikian, Indonesia sementara unggul 3-0 atas Singapura pada penyisihan grup C, Kejuaraan Asia Junior U19 2011.

 

Pada partai pertama turun pasangan ganda putra Ronald Alexander/Selvanus Geh yang mencetak kemenangan atas Soon Lee Gerarld Ong/Ashraf Bin Ishak Mohd. Ronald/Selvanus menang cukup mudah dalam waktu 16 menit dengan skor 21-10, 21-9.

 

Di tunggal putri, Elysabeth Purwaningtyas juga mengalahkan Liang Xiaoyu 17-21, 21-14, 21-16. Elysabeth sempat kewalahan saat Xiaoyu bermain dengan tempo cepat dan menyerang. Namun di game selanjutnya, Xiaoyu sepertinya sudah kehabisan nafas dan banyak melakukan kesalahan sendiri, Elysabeth pun merebut game kedua dan ketiga sekaligus menyumbang poin kedua untuk Indonesia.

 

“Di awal saya agak tegang, karena sudah lama tidak bermain beregu,” kata Elysabeth usai pertandingan. Namun ia mengatakan bahwa sesudahnya ia bisa bermain lepas dan terus berusaha mengejar bola kemanapun hingga lawan mati sendiri.

 

Sama dengan Elysabeth, tunggal putra Panji Akbar Sudrajat pun sempat tegang di awal game. Ia sempat kerepotan menghadapi permainan depan Yi yang cukup baik, namun akhirnya ia bisa mengontrol permainan dan memenangkan pertandingan dua game langsung.

 

“Saya tadi mencoba bermain sabar dan konsentrasi. Jadi saya bisa mengatasi permainan menyerang yang dia terapkan” kata Panji.

 

Saat ini sedang bermain ganda putri Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah melawan Aisyah Bte Latib/Siew Fen Toh.