Indonesia Kalahkan Singapura 5-0

 

Setelah meraih tiga poin dari ganda putra, tunggal putra dan tunggal putri, squad Indonesia melengkapi kemenangannya 5-0 atas tim Singapura dengan sumbangan dua poin dari ganda putri melalui Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah dan pasangan ganda campuran Lukhi Apri Nugroho/Gloria Emanuelle Widjaja.

 

Suci/Tiara mengandaskan pasangan Asyah Bte Latib/Siew Fen Toh dengan skor telak 21-8, 21-11. Pasangan Singapura ini memang terlihat kalah kelas dari Suci/Tiara, mereka terlihat tidak mampu mengimbangi permainan dan terlihat Suci/Tiara terus mengontrol pertandingan.

 

“Mereka belum memberikan perlawanan yang menyulitkan untuk saya dan Tiara, selain itu kami juga bermain kompak tadi” kata Suci usai pertandingan.

 

Lukhi/Gloria menutup partai terakhir dengan kemenangan atas pasangan Soon Lee Gerald Ong/Wei Han Tan 21-13, 21-12. Sama seperti di nomor ganda putri, pada nomor ganda campuran ini terlihat Lukhi/Gloria berada setingkat diatas Soon/Wei. Pasangan Singapura ini harus menyerah dalam waktu 18 menit.

 

Selain itu, Hongkong yang akan berhadapan dengan Indonesia sore ini, juga meraih kemenangan telak 5-0 atas Nepal. Indonesia mengincar posisi juara grup agar bisa menghindari tim unggulan di babak selanjutnya. Untuk sementara Indonesia berada di posisi teratas grup C setelah meraih kemenangan telak 5-0 atas Nepal dan Singapura. Babak penyisihan terakhir mixed team Kejuaraan Junior Asia U19 2011 ini akan berlangsung pada pukul 16.00 waktu India.